2 Negara yang Sudah Vaksinasi dan Sudah Keluarkan Izin Edar Vaksin Corona Virus

  • Whatsapp
Vaksin Corona

Pasalnya dengan melakukan vaksinasi suatu Negara akan terbebas dari virus corona yang mematikan. Salah satunya menyegerakan pemulihan perkembangan ekonomi bagi setiap negaranya. Mungkin ada sebagian kalangan yang mengait-ngaitkan mengira bahwa virus corona merupakan suatu konspirasi. Percaya atau tidak tergantung kita menyikapinya. Yang terpenting dari diri kita sekarang ini stay safety and stay healthy. Work From Home (WFH) merupakan jalan satu-satunya untuk menggantikan melakukan kegiatan sehari-harinya di luar rumah.

Impian setiap penduduk muka bumi adalah dapat terselesaikannya wabah virus corona ini. Hiks, memang sangat miris, ya. Sudah terasa rindu yang menggebu untuk berjumpa dengan teman, keluarga yang jauh, teman kerja, dan lainnya. Karena melalui via seluler terasa berdeba dengan bertatap muka langsung.

Terdapat 2 negara yang sudah melakukan vaksinasi nih. Negara mana saja? Yuk, mari kita ulas penejelasannya.

  1. Pada Selasa (15/12/2020) pagi, memulai vaksin corona covid-19 terhadap warganya. Sejumlah 5 pekerja di Ontario menerima vaksin pertama di salah satu rumah sakit Toronto.
  2. Warga AS pada Senin lalu (14/12/2020), memulai program vaksinasi massal kepada tenaga medis. Dan Senin depannya akan vaksinasi lebih digencarkan dimana AS berharap 20 juta orang bisa di suntik bulan ini. Para ahli memperkirakan dari 70% orang perlu divaksinasi untuk membendung penularan wabah berkelanjutan.

Nah, sekarang kita tau bahwa 2 negara ini sudah mulai melakukan vaksinasi. Semoga bida dapat berjalan lancar dan bumi akan menjadi pulih kembali.

Alasan mengapa AS melakukan vaksinasi? Karena menurut apa yang diberitakan bahwa AS menduduki kasus positif dan kematian tertinggi. Tercatat pada Rabu (16/12/2020), lebih dari 17,1 juta positif, dengan lebih 311 ribu kematian, dan 10 juta orang berhasil sembuh. Worldometers telah mencatat 73 juta orang di dunia positif covid-19, dengan elbih dari 1,64 juta kematian, dan 51,1 juta orang berhasil sembuh.

Dilansir Bloomberg, Senin (14/12/2020), Bahrain telah menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 produksi Sinopharm Group Co. secara luas per-minggu (13/12/2020). Sebaliknya, Kuwait setuju menggunakan vaksin besutan Pfizer Inc dan BioNTech SE. berdasarkan data Bloomberg, hingga saat ini hamper 1010 negara sudah memesan atau mendatangkan vaksin covid-19 dari China yakni Sinopharm Group Co dan Sinovac Biotech Ltd. Sejumlah Negara yang tercatat sudah memberikan izin edar secara nasional terkait valsin covid-19 adalah Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Kuawait, dan Arab Saudi.

Oke, sekarang kita sudah mengetahui semuanya sebagaimana dijelaskan diatas. Kita menyadari bahwa ternyata penyebaran corona virus ini keberbagai penjuru dunia, ya. Dalam catatan 2020,  mungkin dapat mencetak sejarah dunia terkait wabah covid-19 ini. Untuk menyadarkan kita semua penduduk bumi bahwasanya kita harus senantiasa menjaga bumi kita. Jangan sia-siakan bumi kita saat masih sehat, jika bumi sudah sakit lalu kita sendiri yang kerepotan dan terkena imbasnya. Mari kita sama-sama untuk mulai menyayangi bumi tercinta ini.

Selanjutnya aka ada isu terkait apa lagi ya di Halodoc? Tetap ikuti terus berita-berita terbarunya yah! Dan jangan lupa untuk share dan berbagi pengetahuan kepada teman-temannya, ya.

Referensi :

  • CNBN Indonesia. Diakses pada 16 Desember 2020. Top Biden, Pemimpin Dunia Berani Disuntik Vaksin Corona
  • Kompas.com. Diakses pada 15 Desember 2020. Update Corona Dunia 15 Desember: 73 Juta Kasus Infeksi Kanada Mulai Vaksinasi
  • Bisnis.com. Diakses pada 14 Desember 2020. Negara-negara yang Sudah Keluarkan Izin Edar Vaksin Covid-19

Related posts