Pengen liburan ke Jepang tapi budget nggak cukup? Jangan khawatir, kamu tetap bisa liburan ala negara sakura di Indonesia tepatnya di Bandung. Kampung Jepang Lembang menjadi destinasi yang lagi happening dan hits saat ini. Yuk, eksplor daya tarik tempat wisata ini dengan menyimak ulasan berikut.

Apa yang Menarik dari Kampung Jepang Lembang?

Kampung Jepang punya banyak daya tarik yang akan membuatmu kagum saat pertama kali menjejakkan kaki di tempat ini. Bahkan ada beberapa pengunjung yang berpendapat bahwa tempat ini sangat mirip dengan situasi dan lingkungan yang ada di Kyoto, Jepang. Bisa dibilang, sangat mirip dengan aslinya.

  1. Berswafoto Ria dengan Kostum Kimono

Pakaian khas dari negeri sakura yang disebut kimono bisa kamu coba dan pakai saat berada di Kampung Jepang Lembang Bandung. Dengan kostum kimono yang disewakan pengelola objek wisata ini, kamu bisa berswafoto ria bareng keluarga ataupun teman.

Foto kamu akan semakin apik dan instagramable dengan latar bunga sakura atau hutan bambu khas Jepang. Tidak hanya untuk berfoto, kamu juga bisa menyewa kimono untuk berkeliling dengan perahu di danau yang indah.

Batas penyewaan kostum yaitu 2 jam, waktu yang tersedia sudah sangat cukup untuk berkeliling danau sambil berfoto. Kamu bisa menambah waktu penyewaan kostum dengan membayar biaya tambahannya.

  1. Menikmati Keindahan Arsitektur Jepang

Layaknya di Jepang, bangunan yang ada di kawasan kampung Jepang Bandung ini dibuat sama dengan bangunan aslinya. Dimana ciri khas arsitektur Jepang menggunakan banyak material berbahan kayu, ukuran atap yang luas serta bentuk atap yang melengkung di tiap ujungnya, Lampion serta ornamen Jepang yang khas turut menghiasi tiap jalan dan bangunannya. Kamu bisa mengabadikan momen dengan latar rumah khas Jepang yang eksotik.

  1. Mengenal Budaya Minum Teh Jepang

Jepang terkenal dengan budaya minum teh yang cukup unik. Tidak hanya ada proses menyeduh teh dan menuang teh. Minum teh di Jepang sangatlah formal layaknya ritual tradisional yang mesti dijaga. Perlu tata krama yang baik, etiket, kebiasaan, kesabaran tinggi dalam penyajian secangkir teh.

Budaya minum teh di Jepang mengandung unsur seni dan mencerminkan kepribadian seseorang. Penasaran seperti apa budaya unik ini?, Kamu bisa mencari jawabannya dan merasakan sendiri proses penyajian minum teh di Jepang. Pramusaji yang akan menuntunmu tentu saja sudah sangat berpengalaman dan memahami budaya minum teh ala Jepang.

  1. Menjajal Kuliner di Pasar Apung

Puas mengenal budaya Jepang, disaat lapar kamu bisa mencicipi berbagai menu tradisional hingga modern di Pasar Apung Floating Market. Mirip dengan konsep pasar terapung, para penjaja makanan dan jajanan berada di atas perahu yang kebanyakan parkir di pinggiran danau.

Untuk mencicipi berbagai jenis makanan, kamu tinggal memesan kemudian menunggu hingga pesananmu siap. Kamu bisa menikmati hidangan di meja dan kursi yang tersedia di pinggiran danau.

Berbagai daya tarik dari kampung Jepang Lembang siap menyambut kamu beserta keluarga. Yang terpenting kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menghabiskan waktu liburan.

Bila kamu berniat berkunjung ke kampung Jepang Lembang bersama rombongan keluarga ataupun teman kantor. Ada baiknya kamu menggunakan jasa bus antar-jemput TRAC yang sudah bertahun-tahun melayani kebutuhan klien.

Keamanan dan kebersihan selalu menjadi prioritas kami demi kenyamanan klien. apalagi di masa pandemi saat ini, semua kendaraan selalu disterilkan sebelum dan sesudah digunakan. Percayakan kenyamanan dan keamanan perjalanan kamu pada jasa rental kendaraan kami. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa menghubungi kami di https://www.trac.astra.co.id/.