Pergantian tahun biasanya banyak pekerja atau karyawan yang berharap bisa cepat naik gaji. Kenaikan gaji bukan hanya membantu membayar cicilan pinjaman dana tetapi juga menyeimbangkan dengan kenaikan inflasi.

Permintaan atau harapan gaji naik sebenarnya sebuah hal yang sangat wajar. Tetapi, tidak semua perusahaan memberikan kenaikan gaji yang sesuai dengan keinginan setiap karyawan. Di sisi lain, perusahaan tertentu sudah ada yang memiliki sistem kenaikan gaji berdasarkan pemenuhan KPI. Semakin baik performanya, semakin mudah untuk diberikan kenaikan gaji.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kenaikan gaji lebih cepat tanpa harus menunggu pergantian tahun.

  1. Berusaha Menyelesaikan Tugas Lebih dari Target

Setiap orang yang bekerja di sebuah perusahaan pasti dihadapkan dengan target pekerjaan. Jika menganggap target sebagai beban, maka akan sulit untuk menyelesaikan target seuai dengan harapan perusahaan.

Namun, jika menganggap target menjadi sebuah kewajiban yang harus diselesaikan sebagai kompensasi mendapatkan upah, maka biasanya target akan lebih mudah tercapai. Oleh karena itu, berusahalah menyelesaikan tugas melebihi target yang sudah ditetapkan.

Dengan begitu, perusahaan akan lebih mudah menilai sejauh mana kontribusi seorang karyawan terhadap perusahaannya lewat tugas-tugas yang sudah dikerjakannya.

  1. Penuhi KPI Lebih Awal

Setiap divisi umumnya memiliki key performance indicator (KPI) masing-masing. Tetapi, ada KPI yang saling berkaitan dengan divisi lain. Dengan kata lain, KPI kita tidak bisa terpenuhi jika tidak ada bantuan dari divisi lain begitupun sebaliknya.

Menghadapi hal tersebut, jangan sungkan untuk mendiskusikan sekat-sekat serta hambatan yang mungkin bisa muncul tanpa disadari. Pahami bahwa tanpa adanya kerja sama yang baik, akan sangat sulit untuk memenuhi KPI yang sudah ditetapkan. Untuk itulah, berusahalah bekerja sama dengan divisi lain demi memenuhi KPI lebih awal.

  1. Fokus Pada Tugas Kantor

Salah satu yang menjadi pengganggu selama bekerja biasanya dari komitmen kita sendiri. Misalnya berkomitmen tidak membuka media sosial selama berada di kantor kecuali istirahat, dan komitmen-komitmen kecil lain yang sebenarnya bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Dengan begitu, bukan hanya meningkatkan produktivitas saja tetapi juga membuat performa menjadi lebih baik karena tugas-tugas bisa diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

  1. Aktif Dalam Memberikan Saran dan Solusi

Performa yang baik belum cukup memberikan impresi pada perusahaan. Perusahaan biasanya menginginkan karyawan yang aktif memberikan saran serta solusi yang baik entah itu untuk mengembangkan produk, atau ide-ide yang memang mampu meningkatkan keuntungan perusahaan.

Dengan sendirinya, perusahaan akan melihat mana saja potensi karyawan yang bisa dijadikan leader atau bahkan manajer. Secara otomatis, gaji pun akan disesuaikan dengan jabatan yang diemban.

  1. Pahami Kondisi Finansial Perusahaan

Tidak semua permohonan kenaikan gaji bisa diwujudkan apalagi dalam kondisi keuangan perusahaan yang kurang baik. Oleh karena itu, kamu harus aktif mencari tahu kondisi finansial perusahaan di saat ingin mengajukan kenaikan gaji.

Sulit rasanya jika ingin naik gaji tetapi kondisi keuangan perusahaan sedang tidak baik. Menyikapi hal tersebut cobalah untuk mencari tambahan atau kerja sampingan sambil bertahan dengan harapan ada perbaikan kondisi keuangan perusahaan.

Ada banyak jalan untuk membuka usaha sampingan dengan modal ringan mulai dari Rp2 jutaan saja. Bisa dimulai dengan berjualan minuman sehat, camilan, catering kantor, baju hingga kaus kaki secara online dan peluang-peluang lainnya.

Soal modal, tidak perlu bingung karena perusahaan fintech seperti Kredivo bisa kapan saja memberikan pinjaman untuk modal usaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada.

Kredivo telah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari OJK. Lewat Kredivo, proses pinjaman uang online bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi saja.

Syarat Mendaftar Menjadi Anggota Kredivo

Mengajukan pinjaman dana melalui Kredivo sangat mudah kok. Cukup gunakan aplikasi resminya saja. Daftar dulu dengan memenuhi persyaratan wajib berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Penuhi dulu prasyarat tersebut, agar bisa mendapatkan kemudahan dalam proses persetujuan permohonan pinjaman dana untuk usaha lewat Kredivo.

Untuk bunga pinjaman cepat maupun belanja online yaitu 2.95 % per bulan. Sementara untuk besaran pinjaman akan dikenakan biaya admin di muka sebesar 6% dari total dana yang dipinjam. Pilihan tenor sangat bervariasi mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Jika digunakan untuk belanja online, periode cicilannya bisa hingga 12 bulan. Kredit limit yang diberikan Kredivo hingga Rp30 juta sesuai dengan kondisi keuangan calon debitur.

Semakin besar kredit limit yang diberikan, semakin banyak layanan yang bisa dimanfaatkan seperti bayar berbagai tagihan dalam satu akun, belanja online tanpa bunga dengan pembayaran dalam 30 hari, hingga pinjaman jumbo dan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kenaikan gaji dengan singkat. Jika butuh pinjaman dana untuk memulai usaha sampingan dari fintech yang beroperasi di Indonesia, pahami cara kerjanya, bunga, biaya admin, serta tenornya. Fintech yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi secara transparan kepada calon debiturnya.

JIka tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan Kredivo? Unduh saja aplikasi resminya, lakukan pendaftaran, tunggu persetujuan, lalu ajukan pinjamannya dengan mudah.