Objek Wisata Floating Market Lembang

Objek wisata Floating Market Lembang  merupakan salah satu objek wisata yang masih baru, baru dibuka sekitar akhir tahun 2012 yang lalu. Objek wisata ini terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, tidak jauh dari pasar Lembang, Objek wisata floating market Lembang merupakan sebuah kawasan wisata dengan luas sekitar 7 hektar  dan dibangung di kawasan wisata danau Situ Umar.

sumber foto: bandungview.info

sumber foto: bandungview.info

Untuk dapat masuk ke objek wisata ini, Anda hanya dibebankan tiket masuk Rp. 10.000 dan parkir mobil Rp. 5000. Tiket masuk tsb nantinya dapat ditukarkan dengan segelas minuman “welcome drink”. Anda dapat menikmati objek wisata floating market Lembang ini setiap hari yaitu mulai jam 10 pagi s/d 5 sore di hari kerja dan jam 9 pagi s/d 10 malam pada akhir pekan.

Konsep wisata di  Floating Market Lembang adalah wisata pasar terapung yaitu para pedagang berjualan menjajakan berbagai jajanan dan makanan yang enak menggunakan perahu di atas danau, misalnya baso tahu, surabi, batagor, lotek, sosis bakar, tahu lembang, jagung bakar, lotek, ketan bakar, dll dengan harga mulai dari Rp. 5000 – 35.000,-.  Para perahu penjual pun ditata rapi, jadi jangan harap Anda akan menemukan pasar terapung sesungguhnya seperti di Kalimantan dan Thailand yang menjual berbagai sayuran, buah dan daging. Uniknya lagi untuk berbelanja di objek wisata ini, Anda harus menukarkan uang Anda dengan koin warna-warni pecahan 5.000, 10.000, 50.000 dan 100.000. Sedikit tips nih, sebaiknya Anda tukarkan uang Anda dengan koin pecahan terkecil dulu dan bila habis silahkan tukar lagi karena uang koin tsb tidak dapat diuangkan kembali hehehe, tapi tenang tidak ada batas kadaluarsa untuk uang koin dan Anda dapat menggunakan sisa koin tsb pada kunjungan berikutnya.

sumber foto: tripadvisor.com

sumber foto: tripadvisor.com

Fasilitas yang tersedia di objek wisata floating market Lembang selain pasar terapungnya, juga terdapat fasilitas gazebo sekitar danau dengan biaya sewa sekitar Rp. 65.000 per jam, restoran, factory outlet, tempat parkir yang luas dan mushola.

Baca juga:  Objek Wisata Situ Cileunca

Objek wisata floating market Lembang juga menyediakan berbagai wahana wisata lainnya dengan harga tiket masuk bervariasi mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 70.000,-. Berikut wahana wisata lainnya yang juga tersedia:

  • Memberi makan ikan

    Memberi Makan Angsa, Salah Satu Wahana Di Floating Market Lembang - sumber foto: bandungview.info

    Memberi Makan Angsa, Salah Satu Wahana Di Floating Market Lembang – sumber foto: bandungview.info

  • Memancing
  • Memberi makan angsa
  • Memberi makan kelinci
  • Sewa Kano dan sampan
  • Sewa ATV
  • Flying fox
  • Perahu kayuh
  • Sepeda air
  • petik strawberry
  • petik sayur organik

Wahana wisata di floating market Lembang ini memang sangat lengkap dan sangat cocok digunakan untuk rencana liburan bersama keluarga. Bila Anda berencana berwisata ke sini sebaiknya datang lebih pagi karena resiko macetnya jalanan menuju Lembang apalagi di akhir pekan.

Selamat mencoba dan selamat berlibur …

Tags: bandung utara danau kebun kuliner lembang permainan

Posting Terkait "Objek Wisata Floating Market Lembang"

7 Wisata Kuliner Bali Yang Romantis dan Murah
Wisata Kuliner Bali - Siapa sih yang
7 Kuliner Bandung Yang Favorit Di Kalangan Wisatawan
Kuliner Bandung - Bandung merupakan salah satu
7 Tempat Bermain Anak di Semarang yang Sangat Menyenangkan
Tempat Bermain Anak di Semarang - Semarang

Komentar ditutup.