Secara default, Anda akan memiliki akun Facebook biasa. Namun, hampir sama dengan Instagram dalam hal fungsionalitas karena ada akun profesional dan reguler di layanan ini.
Beralih ke mode Profesional memberi Anda manfaat tambahan seperti dapat melihat berapa banyak pengguna Facebook yang Suka, Ikuti, atau Lihat.
Ketika Anda menggunakan fitur ini, Anda memiliki insentif yang lebih besar untuk menyelidiki kinerja posting Anda dan merancang strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan audiens Anda.
Karena mode Profesional membuat semua pengaturan privasi pengikut Anda menjadi Publik, siapa pun dapat dengan mudah melihat kiriman Anda.
Membuat konten baru dapat menghasilkan uang bagi Anda dengan memenuhi kriteria khusus yang ditetapkan oleh Facebook. Ini berlaku untuk ketiga mode Facebook: Konsumen, Kerja, dan Profesional.
Membuat konten baru juga memungkinkan Anda untuk menjual produk, meningkatkan popularitas dan ukuran perusahaan, serta menjadi pembuat konten profesional.
Tutorial Mengaktifkan Mode Profesional pada Facebook
Lewat Aplikasi di HP
- Buka aplikasi Facebook di hp serta login akun.
- Pada halaman utama, seleksi menu Account berikon foto profile dengan 3 garis di bagian kanan atas.
- Seleksi opsi Profile yang berikon foto profil + nama akun.
- Seleksi opsi Options berikon 3 titik di sebelah menu Edit Profile serta Add to Story.
- Seleksi menu Turn on professional mode.
- Tekan tombol Turn on yang ada di dasar.
- Setelah itu, tekan tombol Done pada menu pop-up Welcome to professional mode.
Lewat Web
- Akses situs Facebook lewat browser serta login akun.
- Pada halaman utama, tekan menu Account berikon foto profil di bagian kanan atas.
- Seleksi opsi Profile yang berikon foto profil serta nama saya.
- Seleksi menu Options berikon 3 titik yang terletak sejajar dengan menu Posts, About, serta yang lain.
- Pada menu pop-up yang timbul, tekan opsi Turn on professional mode.
- Tekan tombol Turn on pada menu penjelasan Turn on professional mode.
- Berikutnya, tekan tombol Done pada menu pop-up Welcome to professional mode.
Sehabis akun sukses jadi mode Profesional, maka kalian bisa mengakses menu View Tools untuk mengarah halaman Engagement yang terdiri dari 4 menu utama meliputi Insight, Page Overview, Content, serta Audience.
Nantinya menu Insight bisa menyajikan rangkuman data dari Page Overview, Content, serta Audience. Untuk menu Page Overview hendak menunjukkan secara lengkap jangkauan post yang sudah diunggah, jumlah pengguna yang melihat Post, respon terhadap post, orang yang melaksanakan share post, komentar post, Follower terkini, serta yang lain.
Untuk menu Content hendak menyajikan Post apa saja yang sudah diunggah di Facebook ditambah jangkauan Post tersebut beserta engagement yang sudah sukses dicapai.
Sedangkan menu Audience hendak menunjukkan tipe kelamin, rentang umur, serta lokasi dari pengguna yang melihat Post.
Apabila kalian mau bisa memonetasi dari Facebook, maka kalian perlu mengisi dulu bermacam data mulai dari nama lengkap, email, alamat rumah, negeri, tipe bisnis, no telepon, sampai informasi mengenai pajak.
Tips Memperoleh Mode Profesional pada Akun Facebook
Menurut majalah ponsel, mengaktifkan mode profesional itu sangat gampang, bukan? Nyatanya, yang jadi tantangan merupakan metode memperoleh mode tersebut.
Kenyataannya mode profesional tidak timbul di seluruh akun Facebook. Cuma akun yang diundang yang bisa mengaktifkan mode profesional.
Walaupun sudah diumumkan semenjak akhir tahun 2021 kemudian, mode profesional serta fitur-fiturnya tidak ada untuk seluruh akun Facebook.
Bila kalian salah satunya, panduan berikut bisa jadi hendak menolong kamu untuk memperoleh mode profesional tersebut.
Bila kalian membaca halaman Memperkenalkan Mode Profesional untuk Profil, kalian bisa jadi menyadari sebagian poin penting terpaut mode profesional ini.
Berikut aku rangkum sebagian panduan untuk memperoleh mode profesional di akun Facebook milikmu:
Memiliki banyak followers
Yakinkan akun Facebook kalian tidak di private serta mulai carilah banyak pengikut dengan metode membuat postingan, reels, serta hal-hal yang lain yang sekiranya berpotensi terkenal serta mempunyai banyak interaksi (semacam like serta share).
Sering buat reels
Sering-seringlah membuat reels serta gunakan tagar yang terpaut serta terkenal.
Banyak interaksi pada postingan baru
Rutinlah membuat postingan baru yang menarik serta jangan lupa untuk memakai tagar ataupun hashtag terpaut yang lagi naik daun.
Kaitkan dengan akun IG
Aku sarankan supaya akun Facebook kam tersambung dengan akun Instagram, sehingga kalian bisa membuat reels serta postingan baru pada keduanya secara bertepatan.
Kalian tahu kan, jika pembaharuan post/reels di IG bisa langsung dibagikan ke FB serta sebaliknya? Nah semacam itu sistemnya.
Akun FB penuhi ketentuan untuk monetisasi
Bila kalian memiliki halaman Facebook (fanspage) serta melihat ketentuan monetisasi halaman di halaman Registrasi Fitur Monetisasi, maka kalian bisa melihat fitur-fitur monetisasi serta ketentuan ataupun kriteria mendaftarnya.
Nah, mode profesional di Facebook juga bisa dibilang mengkonversi (convert) ataupun memigrasikan akun Facebookmu jadi halaman Facebook, sehingga ketentuan monetisasinya tentu sama.
Sebab di mode profesional Facebook baru ada fitur bintang untuk monetisasi, maka cobalah untuk membuat akun Facebookmu penuhi ketentuan monetisasi bintang tersebut dengan harapan supaya akunmu diundang mode profesional Facebook.